Selling and Recruiting

Dalam bisnis asuransi Allianz, para agen asuransi Allianz atau yang sering disebut mitra bisnis Alianz ini akan melakukan 2 jenis pekerjaan yang rutin dilakukan yaitu menjual produk asuransi Allianz kepada khalayak umum dan merekrut khalayak umum untuk dijadikan mitra bisnis/agen asuransi Allianz (Selling and Recruiting).

Jadi yang pertama adalah menjual produk asuransi Allianz yang bermanfaat untuk memberikan proteksi kepada calon peserta asuransi. Produk utama dari asuransi Allianz yang dijual dan ditawarkan tersebut adalah asuransi Tapro Allianz (baik yang konvensional maupun yang Syariah).

Seorang agen asuransi Allianz akan mendapatkan penghasilan langsung (direct income) berupa komisi dari produk asuransi Allianz yang berhasil dijual. Jadi semakin banyak produk asuransi Allianz yang berhasil dijual maka otomatis akan meningkatkan komisi/income yang akan diterima oleh mitra bisnis Allianz tersebut.

Di Bisnis Asuransi Allianz ini hanya terdapat 2 jenjang karir saja bagi setiap agen asuransi yaitu Business Executive  atau biasa disingkat BE dan Business Partner atau biasa disingkat BP. Seorang agen asuransi Allianz yang baru bergabung, biasanya posisi nya masih seorang BE.

Seorang BE baru bisa menjadi seorang BP apabila dia telah berhasil mencapai omset penjualan tertentu. Jadi intinya kenaikan posisi dari BE menjadi seorang BP bisa dicapai dengan cara menjual polis asuransi Tapro Allianz yang banyak dan mencapai nilai yang dipersyaratkan untuk promosi menjadi seorang BP.

Sehingga untuk menjadi seorang BP, bisa dicapai oleh agen asuransi Allianz seorang diri tanpa memerlukan bantuan dari orang lain alias bisa dikerjakan secara single fighter asalkan rajin menjual dan berhasil closing polis asuransi Tapro Allianz yang banyak.

Apakah seorang agen asuransi Allianz (mitra bisnis Allianz) yang telah promosi menjadi seorang BP bisa turun kembali menjadi seorang BE?

Tentu saja bisa jika penjualan dia di tahun tahun yang akan datang merosot dan dia tidak berhasil mencapai nilai penjualan polis asuransi tapro Allianz minimal yang dipersyaratkan untuk mempertahankan posisinya sebagai seorang BP.

Apabila BP tersebut dapat secara konsisten membukukan penjualan asuransi Allianz yang banyak setiap tahun dan berhasil mencapai nilai omset minimal yang dipersyaratkan tersebut maka posisi nya akan tetap bertahan sebagai seorang BP.

Tetapi apakah semudah itu? Ya, bisa mudah bagi sebagian orang dan bisa sulit bagi sebagian yang lain.

Lalu solusinya bagaimana untuk mempertahankan posisi seorang BP ini agar tidak turun menjadi BE ?

Caranya adalah dengan melakukan Selling (Penjualan) sekaligus Recruiting (Perekrutan).

Jadi di sini lah peran merekrut orang lain untuk dijadikan Agen asuransi Allianz (mitra bisnis Allianz) menjadi sangat penting.

Karena seluruh penjualan polis asuransi yang dilakukan oleh agen agen asuransi baru yang direkrut tersebut, yang posisi nya masih BE semua, omsetnya akan diperhitungkan sebagai total omset unit si agen asuransi BP tersebut.

Sehingga untuk mempertahankan posisinya sebagai seorang BP di tahun tahun mendatang, kali ini tidak  hanya mengandalkan dari omset penjualan pribadi nya  saja tetapi juga total omset dari penjualan pribadi nya ditambah penjualan dari BE BE nya semuanya diperhitungkan. Total omset dari si BP dan BE BE nya tersebut disebut Omset Unit.

Saat seorang agen asuransi Allianz melakukan penjualan polis asuransi maka ada penghasilan langsung (direct income) berupa komisi yang langsung diterima oleh agen tersebut. Komisi ini disebut komisi Penjualan. Ini merupakan komisi pertama yang akan diterima oleh seorang agen asuransi Allianz dan komisi ini berhak diterima oleh agen yang berstatus BE maupun BP.

Bagi agen asuransi Allianz yang berhasil merekrut orang lain untuk menjadi agen asuransi Allianz (mitra bisnis Allianz) seperti dirinya, maka tidak ada penghasilan langsung (direct income) yang akan diterima oleh si agen yang merekrut tersebut.

Lalu apa gunanya melakukan kegiatan merekrut ini apabila tidak ada komisi yang diperoleh dari kegiatan ini? Hanya kerja capek saja tetapi tidak ada hasilnya. Tenang Bro. Cerita nya belum selesai. Silahkan disimak lebih lanjut. hehe..

Seorang agen asuransi Allianz yang melakukan kegiatan merekrut tadi baru akan  memperolah penghasilan apabila orang yang direkrut tersebut telah berhasil melakukan penjualan produk asuransi Allianz kepada orang lain.

Agen perekrut itu akan memperoleh penghasilan tidak langsung (indirect income) berupa komisi yang berasal dari penjualan produk asuransi Tapro Allianz yang dilakukan oleh agen yang direkrut tersebut. Penghasilan tidak langsung (indirect income) ini disebut komisi Overriding (OR). Ini merupakan komisi kedua yang akan diterima oleh seorang agen asuransi Allianz dan komisi ini hanya berhak diterima oleh agen yang sudah berstatus BP.

Persentase komisi OR ini lebih kecil daripada komisi penjualan.

Syarat utama agar supaya Agen asuransi perekrut ini bisa menikmati komisi OR adalah dia harus sudah mencapai posisi seorang BP.

Apabila agen asuransi perekrut masih berstatus BE sedangkan agen asuransi yang baru direkrut juga masih BE (level si perekrut dan direkrut selevel), maka agen asuransi perekrut tersebut tidak akan mendapatkan komisi OR. Lalu siapa yang akan mendapatkan komisi OR dari penjualan asuransi yang dilakukan BE tersebut? Komisi OR nya akan diterima oleh Agen Asuransi yang sudah berstatus BP yang posisinya berada di atas BE tersebut.

Jadi si agen asuransi perekrut, walaupun dia yang merekrut agen asuransi yang berhasil menjual polis asuransi tersebut namun dia tidak akan mendapatkan apa apa selagi posisinya masih BE (posisinya masih sama dengan agen asuransi yang direkrutnya yaitu masih sama sama BE).

Tujuan dari merekrut agen asuransi baru, selain untuk membantu dalam mempertahankan posisi BP, juga untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar  yang berasal dari komisi OR.

Tetapi tujuan jangka panjangnya adalah untuk membantu agen agen yang masih berstatus BE tersebut agar mereka semua bisa promosi menjadi BP secepatnya. Dengan menjadi BP, mereka berkesempatan untuk memperoleh komisi OR dari setiap penjualan produk asuransi yang dilakukan oleh agen agen BE yang mereka rekrut.

Inilah yang pada akhirnya akan memberikan Automatic Income yang sangat besar kepada Agen Asuransi yang merekrut tadi. Karena seorang BP dapat menikmati penghasilan tidak langsung (indirect income) sampai dengan kedalamam 5 generasi BP yang dimilikinya. Komisi ini disebut komisi Generasi. Ini merupakan komisi ketiga yang akan diterima oleh seorang agen asuransi Allianz dan komisi ini hanya berhak diterima oleh agen yang sudah berstatus BP.

Komisi Generasi ini lah yang menjadi Goal bagi setiap Agen Asuransi Allianz/Mitra Bisnis Allianz karena di sini lah Income yang Besar dan Otomatis itu berada.

Itulah sebabnya Bisnis sistem dari ASN (Allianz Star Network) ini sangat dahsyat dan hanya ada di Bisnis Asuransi Allianz, tidak akan ditemukan di tempat lain.

Dan inilah tujuan dan alasan utama dari setiap orang yang bergabung di bisnis Asuransi Allianz yaitu untuk mencapai Automatic Income yang semakin lama semakin besar, ibarat efek bola salju yang semakin lama semakin tidak terbendung.

Hebatnya lagi Automatic Income ini bisa diwariskan ke istri dan anak anak Anda kelak. Jadi tidak percuma Anda sekarang bersusah payah sampai jungkir balik merintis dan membangun bisnis Asuransi Allianz tetapi di kemudian hari dapat diwariskan. Mantap kan.

Itulah hasil akhir yang akan Anda nikmati jika Anda sudah merekrut banyak agen asuransi dan mereka semua sudah menjadi BP. Bahkan mereka yang sudah Anda rekrut tadi juga sekarang sudah merekrut banyak agen dan mereka juga telah menjadi BP.

Demikian seterusnya siklus itu akan berulang terus sampai ke bawah. Kerja keras tidak akan mengkhianati.

daftar menjadi agen asuransi allianz