Prospek Bisnis Asuransi Allianz

Di era saat ini perkembangan bisnis di sektor keuangan demikian pesat. Karena apapun yang terjadi, bisnis ini tidak akan pernah mati selama umat manusia masih mempergunakan dan membutuhkan uang, dan berpikir bagaimana mengembangkan uangnya. Di antara banyak bisnis keuangan, sektor asuransi khususnya di negara berkembang dan berpenduduk banyak seperti di Indonesia bertumbuh sangat pesat.

Di Indonesia yang berpenduduk berkisar 250 juta jiwa, catatan sampai 2012 yang memiliki polis asuransi jiwa individu hanya sekitar 11 juta, berarti hanya 4 % lebih (Kompas, 2 Juli 2013). Dan  dari tahun ke tahun bertumbuh antara 15 Р20 %. Itupun kalau disimak lebih detil pertumbuhan tersebut banyak dari nasabah yang sudah memiliki polis asuransi yang kemudian membeli polis asuransi baru untuk dirinya dan keluarganya.

Melihat data tersebut peluang bisnis asuransi di Indonesia layak untuk dilirik. Karena bisnis ini merupakan transisi pola bekerja dari kuadran kiri menuju kuadran kanan (sesuai dengan Buku Cashflow Quadrant karangan Robert T Kiyosaki).  Pekerjaan yang menghantar menuju dunia wirausaha tanpa membutuhkan modal yang besar.

Dengan mengetahui sistem dasar bisnis dari perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, tentunya membantu Anda untuk memutuskan mana bisnis asuransi yang sesuai dengan karakter bisnis Anda. Karena bila berada pada sistem yang tidak sesuai atau tepat, maka seseorang bisa saja tidak berkembang sesuai dengan potensi dan kapasitas nya.

Ibarat quote “the right person in the wrong place”. Bukan Anda yang salah tapi sistem di bisnis asuransi di mana Anda bergabung yang salah. Jadi jangan sampai salah memilih tempat dimana Anda akan bergabung untuk merintis dan menjalankan bisnis asuransi ya.

Karena jika salah maka artinya Anda hanya membuang buang waktu saja. Padahal semakin banyak waktu terbuang itu artinya usia juga semakin bertambah.

Usia mempengaruhi semangat dan energi seseorang ketika melakukan sesuatu. Saat usia masih muda, semangat dan tenang juga masih menggebu gebu. Jika usia semakin bertambah, bisa jadi spirit dan stamina juga sudah jauh berkurang.

Banyak orang yang terlanjur berada pada sistem yang sebenarnya tidak sesuai dengan dirinya dan hal ini membuat dirinya sampai saat ini belum mencapai puncak perfomanya dibanding potensi yang dimilikinya. Sebaliknya banyak orang dengan potensi yang standar namun sistem bisnis dari perusahaan asuransi tempatnya bergabung sangat mendorong dia untuk mendapat hasil di atas potensi yang dimilikinya.

Sekali lagi, sistem/skema bisnis asuransi sangat berpengaruh pada perekembangan bisnis dan penghasilan Anda. Teliti dan Pelajari dengan seksama sebelum bergabung. Speed System di Allianz Star Network merupakan sistem bisnis asuransi yang terdepan dan paling mudah untuk dijalankan bagi orang orang yang memang ingin mencoba terjun di industri asuransi ini.

Kasarnya jika Anda bergabung di perusahaan asuransi lain dengan sistem bisnis nya dan Anda gagal di sana. Kemungkinan besar Anda bisa berhasil jika bergabung di bisnis asuransi Allianz karena dukungan sistem bisnis yang kami miliki berbeda dengan yang pernah Anda jumpai di luaran sana.

Namun jika Anda gagal di bisnis asuransi Allianz maka besar kemungkinan Anda juga mungkin akan gagal di perusahaan asuransi lain yang menerapkan sistem bisnis yang berbeda. Artinya Anda mungkin memang tidak cocok untuk menjalankan bisnis asuransi ini sehingga Anda harus mencoba peruntungan Anda di industri lain nya di luar bisnis asuransi.

Bukannya mau meremehkan kemampuan Anda. Tapi coba Anda pikirkan secara logika. Jika menjalankan sistem bisnis yang bagus dan mudah seperti di Allianz (hanya 2 level saja di Allianz yaitu level BE dan level BP.

Sedangkan di tempat lain berapa banyak level kepangkatan yang harus Anda lewati baru Anda bisa mencapai di posisi puncak/leader) saja, Anda tidak bisa maju, masa Anda masih mau mencoba bisnis asuransi di perusahaan lain yang notabene sistem bisnisnya lebih sulit dan njelimet ?

Kan lebih baik kalau Anda tidak perlu buang buang waktu lagi mencoba di industri asuransi ini dengan berpindah pindah perusahaan. Daripada waktu Anda terbuang banyak dengan menjadi kutu loncat ke sana kemari. Benar tidak?

Jika Anda gagal di tempat lain silahkan Anda kemari. Karena jika Anda fokus dan ulet, Speed System dari Allianz Star Network akan membantu Anda untuk sukses (sudah banyak orang yang membuktikannya).

Sedangkan jika sampai Anda gagal di sini maka yang salah bukan sistemnya tetapi memang dari diri Anda sendiri yang mungkin kurang motivasi, tidak mau belajar, mudah menyerah, mental tempe, kurang usaha, tidak ada niat, tidak ada jiwa usaha, dan lain sebagainya.

daftar menjadi agen asuransi allianz