Portal Web untuk Agen dan Nasabah Asuransi

Dalam mengembangkan bisnis asuransi, maka akan sangat memudahkan bila perusahaan asuransi menyediakan fasilitas portal untuk para agen/mitra bisnis nya. Karena tanpa portal maka semua data akan dilakukan secara manual. Tentu saja hal ini menghambat laju pengembangan bisnis.

Dengan adanya portal maka semua data produksi, perhitungan kontes, data nasabah, proses SPAJ (Surat Pengajuan Asuransi Jiwa) bisa termonitor. Demikian juga dengan pembayaran premi nasabah.

Portal juga sangat membantu dengan adanya data nasabah dan data polis asuransi nya. Bila nasabah memerlukan informasi tentang polis asuransinya, maka kita bisa langsung memberi informasi ke nasabah tanpa harus menghubungi call center atau kantor sehubungan dengan data tersebut.

Perusahaan yang punya komitmen tinggi untuk berkembang pasti sudah memikirkan untuk memiliki portal, baik portal untuk agency maupun portal untuk nasabah. Di perusahaan asuransi Allianz, sudah tersedia portal seperti itu. Bahkan untuk agency termasuk para agen asuransi dan pebisnis asuransi, terdapat 2 buah portal yang disediakan oleh perusahaan yaitu ASN Portal dan Allianz Agency Connect.

Sedangkan bagi nasabah tersedia sebuah portal untuk mengecek polis asuransi nya secara online yaitu Allianz Eazy Connect. Baik ASN Portal, Allianz Agency Connect maupun Allianz Eazy Connect semuanya web based alias bisa langsung diakses lewat website.

Anda hanya tinggal memasukkan username dan password saja untuk login. Tidak perlu mendownload dan menginstal software tertentu ke dalam gadget Anda untuk dapat mengakses portal tersebut sehingga dimanapun Anda berada dan kapan punĀ  saja, Anda bisa mengakses portal tersebut.

Jika berbicara tentang teknologi, jujur boleh dikatakan kalau Allianz berada di depan jauh meninggalkan pemain lainnya. Ini bisa dilihat dari kemajuan dari IT yang telah diterapkan di berbagai sisi tidak hanya untuk mendaftarkan nasabah baru tetapi juga pada saat mensubmit klaim, juga semuanya bisa dilakukan lewat portal. Tidak perlu lagi yang namanya mengirimkan berkas secara hardcopy.

Hal ini bukan hanya membuat nasabah mendapatkan sebuah pengalaman berasuransi yang baru dan modern serta futuristik namun juga membuat pekerjaan sebagai agen asuransi Allianz juga semakin mudah. Alur klaim menjadi demikian sederhana.

Sehingga para agen asuransi di Allianz tidak perlu banyak menghabiskan waktu untuk mengurusi klaim nasabah sehingga mereka bisa lebih fokus di kegiatan pemasaran dan pengembangan bisnis. Jika salah satu alasan yang menghambat Anda untuk menjadi seorang agen asuransi adalah karena Anda takut untuk mengurusi klaim dari nasabah Anda maka di Allianz, hal ini tidak perlu Anda kuatirkan lagi.

Dengan teknologi terdepan yang diterapkan di sini, semua proses kerja seorang agen asuransi menjadi sangat mudah. Semua informasi yang Anda ingin dapatkan tentang nasabah Anda, bisa langsung diakses lewat portal web baik itu ASN Portal maupun Allianz Agency Connect.

Bahkan untuk masalah klaim asuransi kesehatan nasabah bisa Anda bantu submit langsung melalui porta Allianz Agency Connect. Sedangkan untuk nasabah, mereka bisa mencoba untuk melakukan klaim asuransi kesehatan langsung melalui Allianz Eazy Connect apabila mereka mau melakukan klaim secara reimburse.

Sebenarnya di Allianz, untuk asuransi kesehatan sudah difasilitasi dengan manfaat cashless menggunakan kartu sehingga apabila ada nasabah yang dirawat di rumah sakit rekanan/jaringan Allianz maka secara otomatis biaya selama dia dirawat akan langsung ditalangi oleh Allianz tanpa perlu si nasabah membayar sendiri dengan uang pribadi nya.

Namun jika si nasabah menjalani perawatan opname di rumah sakit non rekanan/jaringan Allianz maka tetap sistemnya dengan cara reimbursement dimana nasabah harus membayar ke pihak rumah sakit terlebih dahulu untuk biaya perawatannya baru kemudian melakukan reimburse ke Allianz.

Cara reimburse ini yang sederhana dan sangat mudah karena bisa langsung memanfaatkan portal web baik Allianz Eazy Connect maupun Allianz Agency Connect.

Apabila Anda ingin menjadi bagian dari Allianz dan Anda juga penasaran untuk mengetahui seperti apa portal web yang telah disediakan oleh perusahaan Allianz serta Anda ingin menjajal ASN Portal maupun Allianz Agency Connect maka Anda bisa mendaftar untuk menjadi agen asuransi Allianz di sini. Anda akan dibimbing sampai Anda mahir menguasai skill yang Anda perlukan untuk berhasil di bisnis ini.

daftar menjadi agen asuransi allianz