Manfaatkan Website di Bisnis Asuransi

Website replika sudah mulai sering digunakan sebagai strategi untuk memudahkan promosi online. Beberapa bisnis jaringan termasuk bisnis asuransi sudah mulai melirik cara online untuk memasarkan bisnis mereka.  Mereka memberikan fasilitas agar para member dapat melakukan promosi online mereka sendiri tanpa susah-susah membuat website.

Biasanya perusahaan agency ada yang menyediakan bonus fasilitas yaitu berupa website replika. Website ini kemudian dapat digunakan secara gratis oleh para member untuk mempromosikan produk asuransi atau bahkan bisnis asuransi mereka menggunakan internet.

Bagi yang gaptek sih nggak masalah agar bisa langsung memulai bisnisnya, namun bagi yang sudah cukup lama berbisnis Asuransi, dan juga sudah cukup mengerti dengan teknologi, saya sarankan untuk mulai menggunakan blog pribadi.

Pada artikel ini saya akan bagikan mengenai apa itu website replika (bagi Anda yang belum tahu), dan juga saya akan bagikan alasan-alasan saya kurang setuju untuk menggunakan website replika dalam menjalankan bisnis Asuransi.

Website replika itu pada dasarnya adalah duplikasi dari sebuah website, atau gampangnya adalah hasil copian dari sebuah website. Beberapa agency memiliki website sendiri untuk mempromosikan bisnis mereka, dan website ini memiliki kemampuan untuk menduplikasi diri menjadi beberapa website replika atau website copian.

Sebagai contoh, saya mendaftarkan diri saya di sebuah agency Asuransi, misalkan nama agency nya adalah “The Star”. Username yang saya daftarkan adalah “Pak Ganteng”. Nah saya akan diberikan website replika oleh Agency The Star tersebut.

Misalnya agency The Star memiliki website promosi dengan url www.the staragency.com/promosi, maka saya akan mendapatkan web replika dengan url www.thestaragency.com/promosi?id=pakganteng.

Di bagian belakang url web replika biasanya akan ada username atau ID member Anda. Biasanya web replika memiliki desain tampilan yang sama persis dengan website aslinya. Yang membedakan hanya url-nya saja. Nah Anda tinggal mempromosikan url (www.thestaragency.com/promosi?id=pakganteng tersebut secara online

Jika ada visitor yang mengunjungi url Anda, maka sistem website agency akan langsung mengetahui bahwa orang tersebut membeli produk atau join bisnis lewat web replika Anda. Ini berarti Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan produk.

Untuk mempromosikan produk atau bisnis secara online, syarat utamanya adalah Anda harus memiliki sebuah website. Inilah fungsi utama website replika yaitu untuk mempromosikan produk atau bisnis secara online.

Sebetulnya agency asuransi yang menyediakan website replika memiliki maksud yang sangat baik, yaitu memberikan kemudahan bagi Anda untuk mempromosikan produk dan bisnis asuransi secara online tanpa perlu repot-repot membuat website.

Namun bagi saya pribadi, website seperti ini tidak sesuai dengan prinsip bisnis Asuransi yang saya terapkan. Ada beberapa alasan saya tidak menggunakan website replika, meskipun agency ataupun upline saya mungkin menyediakannya.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan Website replika. It’s okay to have it! It’s okay to use it! Tapi ada banyak kekurangan pada website replika. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, ada banyak hal yang harus dapat kita lakukan di website kita untuk memaksimalkan promosi secara online.

Diantaranya dan yang paling penting adalah Personal Branding. Kita harus dapat membuat artikel terbaik kita sendiri, kita juga harus dapat merubah tampilan atau desain website sesuai branding kita, kita juga harus memiliki nama domain atau url sendiri untuk branding kita.

Dan biasanya website replika tidak menyediakan fasilitas-fasilitas tersebut. Oleh karena itu jujur saya tidak pernah menggunakannya, saya mendingan membuat website sendiri dan memaksimalkannya untuk bisnis Asuransi yang sedang saya jalankan.

Oleh karena itulah mengapa di grup ini, saya tidak menyediakan website replika bagi Mitra Bisnis yang bergabung di sini namun saya memberikan kesempatan kepada mereka untuk berpromosi di situs www.agen-asuransi.net ini secara bersama sama dengan menempatkan nomor kontak masing masing di sejumlah titik seperti di widget sebelah kanan (di bagian hubungi kami), di halaman hubungi kami, di halaman cari agen asuransi Allianz di kota Anda dan bahkan Anda diberi kesempatan untuk memposting 1 halaman yang berisi profil Anda secara lengkap sehingga calon agen/mitra yang ingin bergabung nantinya bisa membaca profil Anda.

Anda bahkan boleh menautkan halaman profil Anda itu ke website/blog pribadi Anda jika ada maupun ke laman media sosial Anda seperti instagram, facebook, linkedin, youtube dll. Dan seluruh fasilitas ini tidak dikenakan biaya bulanan sama sekali.

Saya yang bekerja keras untuk memaksimalkan kinerja dari website www.agen-asuransi.net agar bisa maksimal dalam mempromosikan bisnis asuransi Allianz baik dari sisi SEO (Search Engine Optimization) seperti menulis konten yang berkualitas maupun dari sisi SEM (Search Engine Marketing) seperti memasang iklan dan lain lain.

Yang perlu Anda lakukan hanya perkuat product dan business knowledge tentang bisnis asuransi Allianz ini agar di saat ada orang yang tiba tiba menghubungi Anda untuk bertanya tanya tentang produk asuransi Allianz maupun bisnis asuransi Allianz, maka Anda sudah siap untuk menghadapinya.

Jangan sampai saat Anda dihubungi oleh calon prospek, Anda malah tergagap gagap dan tidak tahu mau menjawab apa atau yang lebih parahnya lagi sembarangan memberikan jawaban yang malah dapat menyesatkan calon klien Anda nantinya.

Soal pengetahuan tentang produk dan bisnis bisa Anda pelajari sendiri nantinya dengan rajin membaca atau bisa juga dipelajari dengan cara rajin mengikuti kelas  traini g maupun seminar yang diadakan oleh perusahaan maupun agency baik yang dilakuka secara offline (tatap muka langsung) maupun online (via internet).

Bahkan jika Anda saat ini Anda sedang menjalankan bisnis/usaha pribadi lainnya, Anda juga berkesempatan untuk mempromosikan bisnis Anda di sini (selain bisnis Asuransi lain pasti nya dan wajib seizin saya sebagai pemilik website) kepada agen/mitra lainnya manatahu mereka tertarik sehingga dapat terjalin kolaborasi antar anggota di sini.

Logo dari bisnis/usaha Anda itu juga akan dipasang di widget sebelah kanan dari situs www.agen-asuransi.net ini di bagian Sponsor. Anda bahkan tidak dikenakan biaya bulanan sama sekali untuk itu.

Anda hanya wajib memberikan promosi berupa value yang eksklusif bagi agen/mitra yang bergabung di sini seperti yang saya lakukan yaitu memberikan sewa Web Hosting Server Gratis selama 1 tahun bagi Anda yang ingin membuat website/blog pribadi. Selain memiliki nama Domain, menyewa Web hosting merupakan salah satu persyaratan yang harus dimiliki jika Anda ingin memiliki sebuah blog/website pribadi.

daftar menjadi agen asuransi allianz