Manfaatkan Sosial Media untuk Bisnis Asuransi

Mengembangkan bisnis Asuransi Allianz dengan cara konvensional memang 100% masih dapat dilakukan dan kemungkinan untuk sukses pun masih sangat besar. Mengapa? Karena pada dasarnya bisnis Asuransi Allianz didasarkan pada “relationship”, jadi dengan cara konvensional pun akan tetap jalan.

Dalam proses merekrut, hubungan Anda dengan orang lain sangatlah penting. Biasanya orang akan membeli produk atau bergabung di bisnis Anda bila memang dia percaya pada Anda. Trust sangatlah penting! Hubungan antara mentor dan downline juga sangat penting demi suksesnya bisnis.

Dengan membangun team yang solid, saling support, dan saling membangun, maka bisa dipastikan bisnis juga akan menjadi makin sukses.

Facebook merupakan salah satu media yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan bisnis Asuransi Allianz, baik itu dalam hal perekrutan calon mitra/agen baru, ataupun dalam hal mengembangkan team dan bisnis.

Pada artikel ini saya akan berbagi strategi cara merekrut dan mengembangkan bisnis Asuransi Allianz dengan menggunakan Facebook, dan pentingnya relationship dalam strategi ini.

Facebook menyediakan fasilitas yang disebut “Facebook Group”. Fungsinya adalah agar masing-masing anggota dari suatu komunitas dapat saling berinteraksi. Fasilitas ini dapat diperoleh dengan gratis.

Dalam bisnis Asuransi Allianz, Facebook Group sangatlah bermanfaat untuk mewadahi anggota team Anda agar mereka bisa berinteraksi, saling membangun dan bertukar pikiran satu dengan yang lain.

Cara membuat Facebook Group itu gampang banget! Pertama, Anda harus punya akun Facebook. Jika sudah punya, Anda harus login ke Facebook terlebih dahulu.Di halaman depan, klik panah kebawah di pojok kanan atas. Nanti sebuah dropdown akan muncul.

Klik “Create Group”.

Nanti akan muncul sebuah window baru. Di window ini Anda harus menginputkan nama Group, privasi group dan invite anggota Anda.nSetelah itu akan muncul window baru yang berisi berbagai icon. Pilih salah satu icon, dan klik OK.

Selesai sudah!

Sekarang saatnya Anda merubah-rubah halaman Facebook Group Anda, entah merubah informasi group, atau mengganti cover image. Intinya sebisa mungkin buat Facebook Group Anda menarik.

Mungkin ketika membaca artikel ini, Anda berpikiran akan langsung mengembangkan bisnis Asuransi Allianz menggunakan Facebook Group. Tapi strategi ini hanya akan berjalan bila Anda sudah memiliki team sendiri, atau anggota yang sudah lumayan banyak.

Karena tujuan utamanya adalah untuk menjadikan group ini sebagai fasilitas agar anggota team Anda dapat saling berinteraksi, belajar bareng, mengeluarkan keluhan mereka, dan saling membangun. Jika Anda adalah admin dari group ini, maka usahakan untuk terus berinteraksi dengan anggota Anda.

Balas setiap postingan mereka. Rajin-rajinlah posting artikel atau apapun yang membangun dan memberikan semangat pada anggota Anda. Bila Anda belajar sesuatu yang baru tentang hidup atau bisnis, maka bagikan di group ini supaya mereka dapat juga belajar.

Intinya “Pastikan group Anda suasananya hidup!”

Ada yang membuat group Facebook, anggotanya sudah banyak namun group ini sepi. Anggotanya tidak saling berinteraksi. Group ini memang memiliki banyak orang di dalamnya, namun suasananya tidak hidup. Sebagai admin, Anda harus membangun culture yang bagus di group Anda.

Group ini bisa diibaratkan sebagai kantor virtual atau kantor online. Dimana masing-masing anggota team Anda berkumpul di satu tempat dan berinteraksi. Oleh karena itu bila culture yang dibangun bagus, maka mindset, semangat, attitude team Anda juga akan menjadi bagus. Dan ini sangat berpengaruh bagi kesuksesan Anda nantinya.

Selain mengembangkan team, Facebook dapat pula digunakan untuk perekrutan anggota team baru. Begitu tak terbatasnya Facebook dapat menjangkau orang-orang, itulah yang membuat Facebook menjadi sarana yang tepat untuk mengembangkan jaringan.

Merekrut dengan facebook tidaklah semudah yang dipikirkan. Prosesnya sama saja dengan proses merekrut secara offline, yang membedakannya adalah Anda tidak perlu bertatap muka langsung dengan calon mitra/agen baru Anda. Hal ini yang dapat memberikan Anda waktu lebih banyak untuk berpikir sebelum menjawab setiap pertanyaan mereka.

Mengapa relationship itu penting? Karena back to basic, bisnis Asuransi Allianz memang didasarkan pada relationship. Namanya networking itu ya pasti berhubungan dengan relationship. Relationship itu sangat amat penting dalam menjalankan bisnis ini, baik secara offline maupun secara online.

daftar menjadi agen asuransi allianz