Kuasai Skill Sukses di Bisnis Asuransi

Selama ini kita sebagai Agen Asuransi selalu melakukan pekerjaan kita yang kodratnya mencari nasabah. Mulai proses menghubungi, bertemu, dan menanamkan kepercayaan supaya closing. Namun coba sejenak kita membayangkan bila kita yang menjadi incaran Agen Asuransi. Nama dan nomer ponsel kita ada dalam daftar nama mereka.

Bersikap Ramah

Rasanya wajar bila seorang prospek akan memberi waktu pada seorang agen asuransi yang awalnya tidak dikenal, namun saat menelepon atau menghubungi mereka, si agen asuransi tersebut mampu untuk membuat si prospek merasa cepat akrab. Seakan akan sudah lama tidak bertemu teman lama. Saat ketemu juga si agen tersebut langsung mampu membuat si prospek nyaman untuk ngobrol. Bahkan seakan akan bukan seperti orang yang baru dikenal.

Berpikiran Logis

Memberikan solusi logis saat presentasi tanpa harus menjelekkan perusahaan asuransi lain. Kadangseorang prospek malah tidak simpatik melihat seorang Agen Asuransi yang banyak menyudutkan kompetitornya dan bahkan tanpa sadar menjelekkan personil atau oknum dari perusahaan asuransi lain. Akhirnya membuat si prospek kehilangan respek pada si Agen Asuransi tersebut.

Menguasai Produk

Menguasai produk asuransi dengan baik dan dapat menjawab pertanyaan seputar produk dengan jelas merupakan hal yang paling penting. Karena itu mempelajari product knowledge dari produk asuransi yang dijual merupakan suatu keharusan. Pengetahuan tentang produk wajib karena jangan sampai informasi yang diberikan pada calon nasabah malah sesat.

Karena banyaknya Agen Asuransi yang menjelaskan produknya semanis gula, namun saat klaim malah menjadi masalah. Hal ini yang biasanya membuat calon nasabah pada umumnya menjadi kuatir dan lebih waspada. Calon nasabah awam banyak yang tidak mengerti dengan banyak nya klausul perusahaan Asuransi yang beragam.

Maka penjelasan Agen asuransi di awal sangat dibutuhkan. Karena sejujurnya biasanya nasabah juga  malas membaca buku polis asuransi yang tebal. Bahkan banyak nasabah yang membeli polis asuransi namun kemudian lupa atau tidak tahu apa yang dia beli.

MUDAH DIHUBUNGI

Nasabah memerlukan Agen Asuransi yang mudah dihubungi. Jangan ketika masih dalam tahap menawarkan asuransi, Agen tersebut sangat mudah dihubungi. Bahkan sering yang mengawali kontak dengan calon nasabah. Baik menelepon langsung, atau hanya lewat chat. Namun ketika sudah menjadi nasabah, malah si agen asuransi sangat susah dicari. Seperti hilang lenyap tanpa jejak.

Sebagai agen asuransi profesional, jangan sampai di telepon tidak pernah diterima bahkan di call back pun tidak, di chat gak pernah dibaca. Atau kalau dibaca pun baru beberapa hari kemudian. Lebih menjengkelkan lagi, sudah dibaca tapi tidak direspon. Apalagi di email. Balasannya malah menyarankan kita untuk menghubungi Customer Service.

Jika Anda punya mental bencong seperti ini, mending Anda mundur jauh jauh dari profesi agen asuransi ini daripada Anda menjelekkan profesi agen asuransi ini di mata masyarakat.

Tahu Kewajibannya

Tentu saja yang setiap nasabah sangat mengharapkan agen asuransi yang siap membantu saat ada klaim atau untuk hal hal tertentu yang membutuhkan bantuan agen asuransi sehubungan dengan polis Asuransi. yang dimiliki nya.

Kadang agen asuransi bisa membantu dalam hal hal kecil, misalnya mengingatkan saat jatuh tempo premi agar nasabah tidak lupa untuk melakukan pembayaran.

Memang perusahaan Asuransi kebanyakan sudah menggunakan reminder baik dalam bentuk SMS atau email. Namun bila Agen asuransi yang mengingatkan, bagi nasabah ada perasaan yang berbeda seperti ada rasa tanggung jawab.

Komitmen dalam Menjalankan Profesi

Suatu ketika teman saya pernah diprospek oleh salah satu Agen asuransi yang dikenalkan oleh temannya. Ketika ditanya sudah berapa lama jadi Agen Asuransi, dia malah menjawab bahwa dia masih baru dan masih coba coba.

Jawaban si agen itu tanpa sadar atau sadar, membuat teman saya itu memutuskan untuk tidak jadi membeli polis asuransi dari nya. Kekuatirannya adalah bagaimana kalau si agen asuransi itu hanya coba coba dan kemudian pindah pekerjaan. Maka nantinya jika ada masalah apa apa dengan polis asuransi teman saya itu maka siapa yang akan membantu?

Kira kira itu semua adalah skill yang diperlukan agar Anda bisa menjadi agen asuransi yang handal. Termasuk jika Anda mau menjadi agen asuransi Allianz yang profesional di grup ini.

daftar menjadi agen asuransi allianz