Franchise Allianz

Ketika berbicara mengenai usaha/bisnis, ada beragam jenis usaha yang bisa Anda pilih. Anda bisa membuka bisnis/usaha apapun dengan modal yang Anda miliki. Namun tentunya untuk memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah karena selain membutuhkan modal berupa uang/materi, juga memerlukan niat yang kuat.

Sebagai pebisnis/pengusaha, Anda tidak hanya harus menghasilkan ide bisnis dan rencana bisnis yang matang tetapi juga harus survey dan mencari lokasi yg tepat, pemasok bahan baku/barang dagangan, mempekerjakan karyawan serta melakukan berbagai strategi pemasaran yang efektif.

Akan tetapi, ada satu jenis bisnis yang dapat Anda pilih agar Anda setidaknya dapat terhindar dari  langkah awal yang sangat menyita energi tersebut. Jenis bisnis tersebut adalah bisnis Franchise yang tentunya mampu memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan bagi Anda. Anda pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan yang namanya bisnis franchise.

Bisnis yang satu ini memang cukup menjanjikan, mulai dari yang skala kecil hingga skala besar. Dibandingkan harus membuat konsep untuk bisnis dari awal sendiri, mending memilih jenis bisnis franchise ini karena lebih praktis dan minim risiko.

Bisnis franchise atau bisnis waralaba merupakan sebuah metode membuka bisnis dengan nama, merek dagang hingga produk dan bahan dari bisnis yang sudah ada.

Contoh merek bisnis Franchise terkenal seperti KFC, McDonald’s, 7-Eleven, Dunkin’ Donuts, Pizza Hut, dan masih banyak lagi. Semua merek bisnis franchise pada umumnya sudah terkenal dan telah dipercaya kualitasnya.

Jika Anda bandingkan dengan memulai bisnis perseorangan atau bisnis sendiri, membuka bisnis waralaba atau franchise memiliki berbagai aturan dan sistem  yang berbeda. Maka itu, Anda perlu mengetahui bagaimana bisnis franchise itu bekerja.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis dan menikmati kebebasan namun ingin berkembang bersama tim bisnis, bisnis franchise bisa menjadi pengalaman bisnis terbaik.

Bisnis franchise juga bisa menjadi ajang belajar sebelum  Anda benar benar ingin mendirikan bisnis Anda sendiri dari nol karena di sini Anda akan belajar banyak tentang sebuah sistem bisnis yang sudah berjalan cukup lama dan selama ini telah berhasil dijalankan oleh para ahli yang memang kompeten di bidangnya.

Secara umum waralaba atau franchise merupakan cara bisnis dengan memperluas dan mendistribusikan barang atau jasa dengan lisensi dagang.

Pebisnis franchise (franchisee) misalkan Anda, membayar biaya awal dan royalti kepada pemegang merek franchise  (franchisor) untuk dapat menggunakan merek dagang, logo, sistem bisnis waralaba serta hak untuk menjual produk nya dan mendapat dukungan dari pemegang merek franchise.

Bisnis  franchise juga memberikan para pemilik bisnis/pengusaha berbagai pengalaman memiliki usaha tanpa kesalahan yang dilakukan oleh kebanyakan pengusaha pemula lainnya.

Jenis bisnis franchise ini juga membantu Anda memperluas dan mengembangkan bisnis lebih cepat dengan sistem operasional yang mantap, serta dukungan dan saran dari pemegang merek franchise maupun sesama pebisnis franchise.

Ada dua bentuk bisnis franchise. Yang pertama produk dan merek dagang dimana pemegang merek franchise menjual atau melisensikan hak untuk menggunakan merek dagang tertentu.

Jenis lainnya, franchise dengan format bisnis yaitu pemilik bisnis menyediakan layanan dan dukungan kepada pemegang merek franchise. Akan tetapi, umumnya bisnis franchise menggabungkan kedua bentuk franchise ini.

Memulai bisnis franchise merupakan kesempatan bekerja untuk diri sendiri namun sebenarnya tidak sendiri. Memulai bisnis tentu memiliki resiko, bahkan bisnis franchise pun memiliki resiko namun salah satu manfaat membuka franchise dibandingkan dengan bisnis konvensional adalah kesempatan untuk sukses yang lebih besar.

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis franchise adalah memilih bisnis yang cocok dengan Anda. Cocok di sini bisa saja dari segi modal  tentunya karena tidak mudah menemukan bisnis franchise yang modalnya terjangkau.

Selain itu, juga dari potensi keuntungan nya serta kemampuan apa yang Anda miliki agar nantinya dapat berguna secara maksimal pada bisnis franchise yang akan dijalani.

Bagi Anda yang merasa masih pemula dalam bisnis, akan sangat baik jika Anda menginvestasikan modal pada bisnis franchise karena Anda akan mendapatkan banyak pelajaran dari bisnis ini.

Anda bisa memulai dengan menjalankan bisnis franchise Allianz. Mengapa bisnis franchise di bidang asuransi Allianz? Karena untuk memulai bisnis ini, modal awal yang perlu Anda keluarkan sangat lah minim sekali.

Misalnya bisnis Anda tidak berjalan sebagaimana mestinya, Anda juga tidak akan rugi banyak. Ruginya paling hanya sebanyak modal yang sudah Anda keluarkan di awal untuk bergabung menjadi mitra bisnis yang jumlahnya tidak lah seberapa.

Bayangkan saja jika Anda menjadi pebisnis Franchise untuk merek terkenal lain yang sudah mendunia kira kira berapa ratus juta atau berapa miliar yang perlu Anda keluarkan agar Anda diberikan hak untuk dapat memasarkan dan menjual produk tersebut?

Branding juga merupakan hal yang sangat penting dalam bisnis franchise. Ketika Anda memilih bisnis franchise, Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan tentang branding karena Anda akan menjual produk yang sudah diketahui dan diakui mereknya oleh banyak orang.

Allianz sendiri merupakan merek produk keuangan yang sudah terkenal di seluruh dunia. Ke manapun Anda pergi, sudah dipastikan semua orang pasti tahu merek Allianz sebagai asuransi terbaik di dunia sehingga tidak sulit bagi Anda untuk memasarkan produk asuransi Allianz kepada orang orang.

Merek Allianz sudah sejajar dengan merek merek top lain nya di seluruh dunia seperti Google, Apple, Adidas, Coca Cola, KFC, BMW, Pizza Hut, Microsoft, Mercedes, Mc Donald, Nestle, Toyota, Nike, Disney, Volkswagen dan lain nya.

Sumber :

https://www.forbes.com/global2000/list/

https://www.forbes.com/powerful-brands/list/

Siapapun pasti akan merasa senang dan bangga jika dapat menjadi mitra bisnis yang memiliki hak eksklusif untuk menjual/memasarkan produk asuransi yang brand nya sudah terkenal seperti Allianz. Tentunya peluang emas seperti ini jangan disia sia kan begitu saja.

Allianz merupakan perusahaan asuransi asal Jerman ini sudah berdiri sejak tahun 1890 di Munich, Jerman dan mereknya sudah terkenal kemana mana sampai ke seantero jagad.

Jadi Anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk memperkenalkan brand Allianz kepada setiap calon pelanggan Anda. Perusahaan Allianz sendiri juga  selalu gencar untuk selalu terus mempromosikan merek Allianz meskipun di industri asuransi, namanya sudah sangat terkenal.

Ini tidak berbeda dengan minuman Coca Cola yang meskipun sudah terkenal dimana mana tetapi masih tetap melakukan branding agar merek nya selalu eksis di benak setiap orang.

Berikut beberapa keuntungan memulai bisnis franchise Allianz :

Merek yang Terkenal dan Sudah Diakui

Jika Anda membuka bisnis baru Anda sendiri dengan produk yang hebat, namun bagaimana orang orang tahu tentang produk Anda? Mungkin butuh waktu bertahun-tahun bagi Anda untuk membangun reputasi dan pelanggan yang setia.

Berbeda jika Anda membuka bisnis franchise dengan merek yang sudah dikenal karena akan menjadi lebih mudah bagi Anda karena orang orang juga sudah mengetahui merek dan kualitas produk Anda.

Tidak Perlu Memikirkan Biaya Pemasaran untuk Branding

Bisnis perseorangan kecil biasanya mendapatkan pelanggan berdasarkan rekomendasi dari mulut ke mulut, media sosial dan lainnya. Mereka melakukan semua strategi pemasaran sendiri sesuai dengan kemampuan mereka.

Lain halnya dengan bisnis franchise. Pemegang bisnis franchise akan membantu mengembangkan program pemasaran untuk membranding merek nya sehingga Anda sebagai pebisnis franchise cukup hanya fokus di penjualan saja tanpa perlu pusing memikirkan tentang branding maupun strategi pemasaran nya.

Risiko Lebih Rendah

Bisnis franchise merupakan bisnis dengan resiko lebih rendah terhadap kegagalan atau kerugian investasi dibandingkan dengan bisnis konvensional. Memang setiap bisnis selalu memiliki peluang kerugian, tapi paling tidak bisnis franchise tetap lebih aman jika dibandingkan dengan membuka bisnismu sendiri.

Memulai Bisnis Lebih Cepat

Membuka bisnis franchise jauh lebih cepat daripada membuka bisnis konvensional. Hal ini dikarenakan, franchise sudah memiliki model bisnis dan pemegang merek franchise mungkin sudah memiliki panduan agar pebisnis franchise bisa mengikuti cara bisnis tersebut.

Anda tidak perlu repot membuat dan memikirkan proses dan model bisnis, sehingga masa perencanaan bisnis menjadi lebih mudah. Jika Anda ingin membuka bisnis lebih cepat, maka franchise bisa menjadi pilihan Anda.

Pelatihan yang Berkesinambungan

Franchise adalah bisnis tim, sehingga pemegang merek franchise akan selalu meningkatkan dan mempertahankan reputasi bisnis yang solid dengan memastikan bahwa semua pebisnis franchise nya beroperasi sesuai standar tertentu.

Untuk itu, pebisnis franchise akan mendapatkan pelatihan dan dapat mengandalkan dukungan dari pemegang merek franchise. Bantuan ini akan sangat meminimalisir berbagai kesalahan yang mungkin Anda lakukan ketika memulai bisnis konvensional.

Jangan takut atau malu untuk menanyakan masalah Anda kepada pemegang merek franchise, karena bagaimanapun juga kesuksesan Anda adalah kesuksesan mereka juga.

Dukungan Profesional dari Ahli yang Sudah Berpengalaman

Kemudahan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis franchise adalah Anda bisa menjalani bisnismu sendiri dan dipandu oleh perusahaan yang sudah ahli. Sebagai pebisnis franchise, Anda memiliki kewenangan untuk mengatur bisnis Anda dan mengambil keputusan sehari-hari.

Tapi di samping itu, ada juga perusahaan yang sudah mengatur semua langkah-langkah besar yang harus kamu lakukan agar bisnis franchise Anda dapat berjalan dengan sempurna.

Dukungan Rekan Pebisnis Franchise lain

Salah satu keuntungan membuka bisnis franchise adalah jaringan sesama pemegang bisnis franchise ini. Kesuksesan satu pebisnis franchise akan membantu keuntungan rekan rekan pebisnis franchise lainnya.

Selain itu, memiliki bisnis dalam satu merek yang sama memungkinkan setiap pebisnis franchise saling memberi saran dan dukungan. Menjalankan bisnis franchise ibarat menjalankan bisnis sendiri  tetapi tidak akan terasa seperti melakukannya sendirian.

Mari Menjadi Mitra Bisnis Asuransi Allianz dengan Membuka Cabang di Kota Andadaftar agen allianz

Telepon/SMS/WA: 08119292466