Bisnis Asuransi Terbaik

Bisnis Asuransi Allianz adalah Bisnis Asuransi Terbaik. Mengapa saya berani mengatakan demikian? Karena dari dilihat dari berbagai sisi, saya tidak menemukan alasan yang membuat nya tidak baik. Dari sisi perusahaan, produk bahkan sistem bisnis nya. Sudah yang paling the best lah.

Ibaratnya jika Ada mitra/agen yang mungkin tidak berhasil atau mengalami kegagalan menjalankan bisnis asuransi di perusahaan lain, ada kemungkinan dia bisa berhasil di bisnis Asuransi Allianz. Namun jika ada mitra/agen yang tidak berhasil menjalankan bisnis asuransi di Allianz berarti ada kemungkinan memang dia memang tidak cocok untuk menjalankan usaha/bisnis di bidang asuransi ini.

Karena sistem bisnis di Allianz merupakan sistem bisnis yang paling simpel dan mudah untuk dijalankan. Brand/merek nya juga sudah terkenal sampai kemana mana jadi dari sisi personal branding sudah tidak perlu dikuatirkan lagi. Selain itu produk asuransi nya juga manfaat proteksi nya bagus bagus, lengkap serta premi nya terjangkau. Kurang apa lagi coba.

Jadi bisa dikatakan jika ada mitra/agen yang bisnis asuransi Allianz nya tidak berjalan, mungkin masalahnya bukan di bisnis asuransi nya tetapi di dirinya sendiri. Jadi jangan suka cari cari alasan dan cari cari kambing hitam ya jika Anda belum berhasil menjalankan bisnis asuransi Allianz ini.

Sebelum bisnis yang sedang saya jalani berhasil, saya selalu mencari peluang-peluang bisnis baru yang lebih menggiurkan. Ya, itulah masa lalu saya. Saya sudah terjangkiti sindrom yang dikenal dengan sebutan shiny object syndrome.

Meskipun saya sudah bergabung di salah satu perusahaan asuransi Allianz sebagai Mitra Bisnis, namun saya juga masih terus-menerus mencari perusahaan asuransi terbaik lainnya di Indonesia.

Dengan harapan, siapa tahu perusahaan Asuransi lainnya yang dapat memberikan peluang bisnis yang lebih baik. Namun justru hal itulah yang membuat saya tidak pernah berhasil. Karena saya gak fokus untuk berhasil di satu perusahaanAsuransi dan malah berpindah-pindah ke perusahaan lainnya.

Padahal faktanya tidak ada perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Setiap perusahaan Asuransi punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing, jadi menurut saya gak ada gunanya juga untuk berpindah-pindah perusahaan.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih perusahaan asuransi yangtepat dan sehat, artinya perusahaan tersebut benar-benar stabil, memberikan kompensasi yang bagus, sudah berdiri sejak lama, memiliki brand/merek yang kuat di dunia, kondisi finansial yang kuat dan juga memiliki kredibilitas yang tinggi.

Ketika Anda sudah menemukan perusahaan asuransi yang tepat, maka fokuslah di satu perusahaan asuransi tersebut sampai Anda berhasil.

Bila belum berhasil, saya sarankan untuk tidak berpindah ke perusahaan asuransi lainnya, kecuali kalau memang saat ini Anda berada di perusahaan Asuransi yang kurang bagus dari sisi produk maupun sistem bisnis nya.  Karena jika Anda tetap bertahan menjadi mitra/agen di perusahaan asuransi yang seperti ini, akibatnya malah Anda membuang buang waktu saja. Kerja keras yang Anda lakukan tidak akan membuahkan hasil apa apa.

Malah kasihan para klien Anda yang telah membeli produk asuransi dari Anda karena ujung ujungnya klaim nya susah dan ribet. Selain itu dengan sistem bisnis yang sulit, Bisnis Asuransi Anda juga sulit berkembang di sana. Sampai berdarah darah Anda jalani tapi membuahkan hasil yang tidak sebanding dengan pengorbanan yang telah Anda lakukan. Buat apa seperti itu?

Ada dua fokus pada bisnis Asuransi, yang pertama adalah retailing atau berjualan produk asuransi nya, dan yang kedua adalah membangun jaringan (merekrut mitra/agen baru)

Mungkin beberapa diantara Anda tidak setuju dengan pernyataan saya bahwa, perusahaan Asuransi dan produknya sebetulnya tidaklah penting”pada saat Anda merekrut Mitra/Agen baru.

Hal ini berbeda untuk Anda yang memang fokus pada retailing (penjualan produk) saja karena pernyataan saya di atas akan menjadi “salah”, karena saya yakin kualitas produk asuransi memegang peranan penting dalam retailing.

Namun saat mencari mitra/agen yang benar-benar memiliki minat menjalankan bisnis Asuransi, kedua hal itu menjadi tidak terlalu penting. Bukan berarti saya mengatakan bahwa produk yang jelekpun tak jadi masalah loh. Ketika saya gabung untuk menjadi mitra bisnis di sebuah perusahaan asuransi, saya pun juga melihat kualitas produknya.

Namun ketika kita berbicara tentang merekrut  mitra/agen, produk dan perusahaan Asuransi itu tidaklah menjadi penentu orang tersebut mau bergabung menjadi mitra kita atau tidak. Karena berdasarkan pengalaman, kebanyakan calon mitra/agen malah tidak terlalu mempedulikan apa produk asuransi atau apa perusahaan Asuransinya.

Mereka yang ingin bergabung di grup saya adalah orang-orang yang benar-benar berniat mau menjalankan bisnis Asuransi Allianz dan merubah hidupnya.

Jadi bila sampai saat ini ada diantara Anda yang masih belum pecah telor mendapatkan mitra/agen, saya ingin katakan bahwa, jangan menyalahkan perusahaan ataupun produk Asuransi nya bila Anda masih belum berhasil atau bahkan gagal.

Dan jangan terus-menerus mencari perusahaan Asuransi terbaik di Indonesia lainnya, dan berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. Tidak ada yang salah dengan perusahaan Asuransi nya, tidak ada yang salah dengan produknya, namun ternyata ada yang salah dengan sistem bisnis nya.

Ketika Anda belum berhasil, maka salahkan diri Anda sendiri, dan kemudian pelajari apa yang salah, dan perbaiki. Ketika Anda terus menyalahkan hal-hal lain diluar diri Anda, maka secara tidak langsung itu menunjukkan bahwa Anda bermental “terlalu banyak alasan.”

Dari pengalaman saya, ternyata perusahaan Asuransi dan produknya tidak terlalu berpengaruh terhadap keputusan orang untuk bergabung dengan Anda atau tidak. Bahkan banyak yang mau bergabung tanpa bertanya terlebih dahulu apa perusahaan Asuransi nya dan apa produk yang disediakan perusahaan Asuransi nya, dll.

Mereka ingin bergabung bukan karena perusahaan ataupun produknya, tapi mereka ingin gabung karena memang mereka ingin berbisnis Asuransi. Jadi yang mereka lihat adalah business system nya. Seberapa cepat sistem bisnis ini bisa mendukung usaha mereka apabila dijalankan dengan sungguh sungguh.

Jadi Anda tidak perlu terus menerus mencari-cari perusahaan ASURANSI terbaik di Indonesia lainnya, dan berpindah-pindah dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain.

Karena menurut saya itu hanya buang-buang waktu dan fokus Anda. Kecuali jika perusahaan asuransi dimana Anda bergabung sekarang memang sistem bisnis nya kurang bagus untuk mendukung perkembangan bisnis Anda sebagai mitra/agen.

daftar menjadi agen asuransi allianz