Amati, Tiru dan Modifikasi di Bisnis Allianz

Cara sukses bisnis yang dilakukan oleh setiap top performer dunia mungkin berbeda-beda. Banyak strategi yang sebetulnya dapat Anda tiru dan terapkan untuk sukses di bisnis ini, baik strategi offline, maupun strategi online. Namun saat ini banyak sekali para top performer dunia yang beralih ke strategi online untuk mengembangkan bisnis mereka, karena mereka sadar akan kekuatan internet dan teknologi.

Sebetulnya kita nggak perlu test and trial mencoba berbagai strategi, untuk bisa sukses di bisnis asuransi. Mendingan meniru strategi yang sudah berhasil dilakukan oleh orang-orang yang sudah sukses. Karena sudah pasti strategi tersebut terbukti dapat berjalan, dan Anda tidak perlu berpusing-pusing dan membuang-buang waktu untuk menemukan strategi baru.

Bila dilihat dari trend yang berkembang, sebagian besar top performer dunia menggunakan strategi yang sama, yaitu strategi online dengan menerapkan attraction marketing. Sekarang ini untuk menemukan strategi yang jelas terbukti berhasil bukanlah pekerjaan yang sulit, karena Anda bisa menemukannya dengan mudah lewat internet.

Namun untuk menjalankan strategi tersebut bukan persoalan mudah, karena kadangkala apa yang mereka lakukan tidak sesuai dengan pemikiran Anda, atau tidak pernah muncul di pikiran Anda sama sekali sebelumnya, but sekali lagi, it works and proven!

Saya akan berikan beberapa contoh strategi yang dilakukan oleh para top performer dunia yang berhasil menjalankan bisnis pemasaran jaringan yang mereka geluti. Bisnis asuransi Allianz sendiri kurang lebih memiliki konsep yang hampir mirip dengan bisnis pemasaran jaringan sehingga Anda bisa amati, meniru dan modifikasi strategi yang mereka lakukan untuk sukses.

Mike Dillard

Beliau adalah seorang yang mempopulerkan strategi Attraction Marketing lewat bukunya yang berjudul Magnetic Sponsoring. Walaupun sebetulnya strategi ini sudah ada sebelumnya. Strategi ini sangatlah unik.

Mike Dillard awalnya hanyalah seorang pelayan yang bekerja banting tulang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, namun kerja kerasnya membuahkan hasil yang signifikan, bahkan dalam waktu yang cukup singkat dia bisa menjadi seorang millioner. Strategi yang digunakan sudah pasti attraction marketing plus funded proposal.

Cek websitenya: https://mikedillard.com/

Dani Johnson

Dani Johnson sudah menjadi seorang millioner di usia 20 tahun. Siapa sih yang nggak pengen sukses di usia muda? Awalnya dia mengembangkan bisnis pemasaran jaringan dengan memasang iklan tentang penurun berat badan di koran-koran lokal, dengan menawarkan produknya terlebih dahulu.

Setelah mendapatkan list prospek, dia kemudian melakukan follow up dengan mengajarkan pada mereka bagaimana bisa mendapatkan produk tersebut secara gratis, yaitu dengan cara join di bisnis tersebut. Saat ini Dani juga beralih ke strategi online.

Michelle Pescosolido

Membangun bisnis Asuransi perlu proses dan biasanya untuk bisa sukses perlu waktu 1 hingga 2 tahun, bahkan lebih. Michelle Pescosolido berhasil mengembangkan bisnis pemasaran jaringan dan menjadi seorang milioner kurang dari 6 bulan, hanya dengan menjalankan iklan di Facebook.

Bila Anda seorang ibu rumah tangga yang punya impian untuk bekerja sendiri di rumah, maka Anda bisa belajar dari beliau. Karena semenjak berhasil di bisnis pemasaran jaringan, Michelle kemudian juga mengajak suaminya untuk keluar dari kantornya dan fokus bekerja di rumah mengembangkan bisnis mereka bersama sama.

Cek websitenya: https://www.onlinewealthpartner.com/

Mark Harbert

Beliau berhasil sukses mengembangkan bisnis pemasaran jaringan dan bisnis online hanya dengan mempromosikan konten melalui channel Youtube. Mungkin bagi Anda yang suka membuat video bisa mengikuti jejak beliau.

Cek websitenya: https://markharbert.com/

David Wood

Beliau berhasil menjadi top performer di 3 perusahaan pemasaran jaringan sekaligus dengan fokus menjalankan strategi article marketing dan video marketing. Awalnya David Wood menggunakan kedua strategi tersebut untuk menjaring prospek, hingga akhirnya membuat programnya sendiri (Empower Network) dan berhasil menjadi milioner hanya dalam waktu singkat.

Rob Fore

Rob dan istrinya Lisa juga menerapkan hal yang sama dalam membangun bisnis pemasaran jaringan mereka, yaitu menggunakan attraction marketing dan funded proposal, sama dengan yang dilakukan oleh Mike Dillard. Bukan hanya menjadi jutawan, Rob berhasil menjadi milioner dalam waktu yang cukup singkat.

Cek websitenya: https://www.robfore.com/

Eric Worre

Eric adalah salah satu top performer yang menggunakan internet, terutama social media sebagai salah satu strateginya. Selain sukses di bisnis pemasaran jaringan, beliau juga mengembangkan bisnisnya sendiri dengan memberikan pelatihan tentang bagaimana menjalankan bisnis pemasaran jaringan yang sukses. Nggak bisa dipungkiri strategi online dan attraction marketing adalah strategi yang mampu membawa Eric sukses di bisnisnya.

Cek websitenya: https://networkmarketingpro.com/

Untuk menjadi seperti mereka itu mudah saja. Kuncinya hanya satu, yaitu menemukan satu strategi yang sudah terbukti dapat berjalan, kemudian menirunya sampai berhasil. That’s it!

It’s called duplication.

Dari beberapa contoh diatas, ada dua hal yang bisa disimpulkan. Yang pertama, mereka sama-sama menggunakan strategi online, dan kedua, mereka sama-sama memberikan value kepada orang lain, entah itu value dalam hal bisnis pemasarang jaringan, marketing, dan lain sebagainya. Oke, sekarang saya akan bahas strategi tersebut.

1. Strategi Online

Beberapa hari ini saya sering banget melihat berita tentang turunnya penjualan ritel secara offline. Bahkan banyak banget toko ritel yang rencananya akan tutup. Dan tahu nggak penyebabnya apa?

Apa lagi kalau bukan membanjirnya toko online. Toko online sudah mulai sangat banyak sekarang. Toko grosir pun juga sudah mulai berpindah ke marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee, dll. Bulan lalu saya sempat berkunjung ke pasar tanah abang, dan kondisinya ngga seperti yang saya bayangkan sebelumnya.

Saya membayangkan begitu ramai dan penuh sesak di dalam. Orang-orang pada berebutan barang, tawar menawar di sana sini, dan lain sebagainya. Namun kenyataannya berbeda. Kondisi di pasar nggak seramai itu, bahkan terkesan biasa-biasa saja. Tapi ada sesuatu yang membuat saya sadar bahwa sebetulnya penjualan mereka masih ramai, namun tidak terjadi secara offline.

Karena saya melihat begitu banyak paket-paket yang sudah dibungkus rapi di dalam toko mereka. Sepertinya paket-paket itu adalah pesanan orang lain dan memang sudah siap kirim. Asumsi saya terjawab setelah saya menanyakan langsung kepada beberapa pemilik toko.

Dan memang benar penjualan mereka masih banyak, namun kebanyakan terjadi secara online. Ini membuktikan bahwa toko grosir saja mulai beralih ke cara online dalam memasarkan produk mereka.

Saya masih ingat apa yang diajarkan oleh mentor saya tentang cara mengembangkan bisnis Asuransi, seperti bagaimana cara merekrut orang, bagaimana follow up orang, team building, dan lain sebagainya. Waktu itu apa yang diajarkan nggak ada hubungannya sama sekali dengan strategi online, karena memang saat itu koneksi internet masih sangat lambat dan mahal. Sehingga jarang banget orang menyentuh internet, paling juga lewat warnet.

Saat itu saya jatuh cinta dengan yang namanya internet marketing, yang kemudian membawa saya belajar tentang internet marketing. Sejak saat itu saya sadar begitu powerfulnya internet, sehingga saya fokus mendalaminya.

Karena basically bisnis asuransi Allianz adalah bisnis pemasaran, maka akan sangat cocok bila membangun bisnis ini dengan menggunakan internet marketing. Sama seperti yang dilakukan oleh para top performer dunia. Mereka semua menggunakan strategi yang sama yaitu strategi online dan akhirnya sukses menjalankan bisnis mereka.

2. Berikan Value dan Bangun Trust

Satu lagi yang perlu Anda perhatikan dari strategi yang dilakukan oleh para top performer dunia, yaitu mereka terus memberikan value pada orang lain. Disinilah Anda perlu mulai membangun personal branding. Mereka memberikan value, karena memang ingin membangun personal branding dan trust.

Value disini artinya adalah hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain sesuai dengan keahlian Anda, bisa berupa mentoring, podcast, artikel-artikel, video tutorial, ataupun foto-foto. Intinya apa yang diberikan itu harus memiliki manfaat bagi orang lain.

Ketika orang lain mendapatkan banyak hal yang bermanfaat dari Anda, dan memandang Anda sebagai orang yang ahli di bidang tertentu, maka secara otomatis akan terbentuk trust. Trust inilah kunci dari suksesnya bisnis Anda. Ketika orang lain menaruh kepercayaan atau trust kepada Anda, maka untuk mengajak orang lain berbisnis dengan Anda bukanlah hal yang sulit lagi.

Untuk sukses di bisnis Asuransi Allianz sebetulnya gak sulit loh. Cara sukses bisnis asuransi Allianz sangat banyak, strategi yang dapat Anda ikuti juga sangat beragam. Tapi yang perlu Anda lakukan adalah hanya memilih satu strategi yang sudah jelas dapat berhasil kemudian menirunya (duplikasi).

Dan dengan melihat apa yang sudah dilakukan oleh para top performer dunia, maka seharusnya Anda bisa melihat bahwa kedepannya strategi online bakal sangat membantu bisnis Asuransi Allianz Anda. Tapi bukan hanya bisnis Asuransi Allianz, tapi bisnis Anda yang lain juga akan terbantu bila Anda melek akan kekuatan internet dan teknologi.

Bila Anda ingin mengikuti strategi para top performer dunia, maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan beralih atau ekspansi ke strategi online dan juga dengan membangun trust. Dua hal itulah yang dilakukan oleh top performer dunia sehingga mereka bisa sukses di bisnis mereka.

daftar menjadi agen asuransi allianz